Mau Nikah (Lagi) Gara-gara Anak Jokowi


Sungguh judul di atas itu maksudnya bukan kepengen nikah untuk yang kedua kalinya sama laki-laki lain. Maksudnya, saya (jadi) kepengen pesta nikahan lagi dengan suami saya. Gitu lho…

Ciieehh… yang udah nikah…

Hehe Alhamdulillah, Sabtu 7 Juni 2014 lalu saya sah dinikahi kangmasbro Bayu Hermawan. Impian pake sunting Minang pun terwujud. Bersyukur semua persiapan bener-bener kita berdua yang rancang, duitnya pun murni hasil keringat kita berdua. Kalo itu sih emang udah niat kita berdua dari jauh hari ya, nggak mau nyusahin orangtua untuk urusan biaya nikah. Walaupun gali lubang, tutup lubang, yang penting puas dengan hasil karya kita. Dan senengnya lagi, acara nikahan kemarin sukses, banyak kerabat dan teman yang hadir ikut mendoakan. Make up saya kece, makanan (banyak yang bilang) enak pake banget dan nggak kurang meski tamunya mengalir terus.

Akad nikah pagi itu

Akad nikah pagi itu

Keluarga besar Abdullah Rahim. Lengkap!

Keluarga besar Abdullah Rahim. Lengkap!

Nah, jadi yang membuat saya kepengen resepsi nikah lagi itu ya gara-gara anak sulungnya Pak Jokowi, namanya Gibran Rakabuming. Mas Gibran ini punya usaha katering yang hits bingit di Solo. Soal kateringnya Gibran ini sebenarnya saya udah denger dari sebelum booming pelantikan Jokowi ya. Tapi waktu itu belum tertarik untuk mencari tahu lebih dalam. Jadi cuma sebatas, “Ooh, anaknya pakde bisnis katering.”

Setelah Pak Jokowi resmi dilantik kemarin dan resmi mengenalkan anak-anaknya ke publik, Gibran ini memang nggak kalah unik dari bapaknya. Gibran muncul dengan muka juteknya di depan media, nggak terima dibilang anak haram. [http://politik.news.viva.co.id/news/read/549540-disebut-anak-haram–putra-sulung-jokowi-kesal]

Tapi dibalik itu, Gibran sukses dengan bisnis katering dengan omzet yang buesaarr. Nama kateringnya Chilli Pari. Pertama buka website-nya, saya langsung nyeeesss… Hasil dekornya bagus, penampilan makanan-makanannya premium, dan harga paketnya (ready on plate) sungguh KEBANGETAN! Lumayan murah (menurut saya) dengan penawaran yang lengkap dan untuk 1.000 tamu.

Saya pun langsung heboh nunjukin ke suami saya. “Liat nih, harga segini dapetnya lengkap begini. Coba kateringnya di Jakarta ya, mau deh nikah ulang.”

Suami saya cuma merengut aja. Mungkin dalam pikirannya, “nikah ulang ndasmu!” Tapi yang keluar dari mulut dia, “Ya bedalah harga Solo sama Jakarta. Kalo nikah di Solo siapa yang mau dateng coba?” #ditimpuk

Nih ya, saya kutip langsung dari web chilliparicatering.com.

Paket Pernikahan Ready On Plate Starting from Rp 69.900.000,-
1. Catering untuk 1000 tamu.
2. Sewa Gedung Graha Saba.
3. Hiburan.
4. Buku tamu.
5. MC.
6. Undangan dan Souvernir.
7. Dekorasi.
8. Dokumentasi.
9. Free test food.
10. Mobil pengantin.

Gambar-gambar makanannya pun menggugah selera. Rasanya pasti oke punya, karena Pemkot Solo pake katering ini kabarnya. Dan Chilli Pari ini juga nyediain Wedding Organizer buat yang nggak mau repot urus nikah sendirian. Haha, ini tipe saya banget. Maklum, kita bukan orang kantoran yang liburnya udah pasti dua hari seminggu :p

Ini penampakan foto-foto makanan Chilli Pari yang saya ambil dari website-nya.

Chicken Corden Blue / doc: Chilli Pari Catering

Chicken Corden Blue / doc: Chilli Pari Catering

Beef Wellington dan Bitter Ballen yang bikin ngiler / doc: Chilli Pari Catering

Beef Wellington dan Bitter Ballen yang bikin ngiler / doc: Chilli Pari Catering

Bagi saya, kalau datang ke pesta pernikahan itu, bukan cuma lihat cantiknya make up si pengantin wanita atau mewahnya gaun dan dekor semata. Sebagai tamu, pengennya disajikan makanan yang enak juga (belagu banget ya, berasa ngasih duit kondangan yang paling gede). Itulah yang bikin saya lama banget muter-muter test food sana sini buat cari catering enak, yang sesuai budget pastinya. Saking lamanya, saya baru booking gedung dan catering H-7 bulan. Sampe gedung-gedung yang saya mimpikan keburu di booking capeng lain. Mereka ternyata udah ngebut dari satu tahun sebelumnya. Sedangkan saya dan pasangan malah santai-santai keliling gedung se-Jakarta numpang nyobain makanan, hihihi.

Tapi jalan-jalan keliling Jakarta itu membuahkan hasil. Setelah icip-icip berbagai menu, akhirnya kami memutuskan catering yang akan dipakai. Terpilihlah Hendra Pelangi Catering http://hendrapelangi.com/

Sedikit review dari saya bisa lihat di postingan saya di forum wedding ini http://discussion.weddingku.com/discussionclass.asp?zona=JKT&discussionID=1313114&discussionTypeID=10

“The trouble with some women is that they get all excited about nothing – and then marry him.”
― Cher

One thought on “Mau Nikah (Lagi) Gara-gara Anak Jokowi

Leave a Reply

