Coffee and Friends


Dear friends,

Apa yang lo pikirkan tentang arti sebuah persahabatan?
Kalau gue ditanya soal itu, gue jawab: ketulusan.

Gue suka punya banyak teman, tapi sayangnya tidak semua teman punya barang ajaib seperti ketulusan. Am I right?
Tidak semua teman adalah sahabat, tapi yang jelas persahabatan berawal dari sebuah pertemanan.

Persahabatan yang tulus itu berawal dari hal yang kecil. Dia mau terima hal terburuk dari diri lo, dia bersedia jadi pendengar lo saat lo butuh masukan, dan yang pasti tanpa perlu ada dia disamping lo, dia bisa menjadi motivasi dalam hidup lo.

Gue punya dua sahabat sejak kecil yang sampai sekarang menjadi motivasi dan inspirasi gue dalam menjalani hidup. Berat ye bahasa gue? Tapi ya friends, persahabatan yang tulus itu memang ujiannya berat. Gue berteman sama dua manusia ini memang sejak masih duduk di bangku sekolah dasar, lalu waktu SMP, SMA bahkan kuliah, gue berpisah sama mereka. Kita punya teman masing-masing, pergaulan masing-masing dengan gaya masing-masing. Tapi toh, sampe udah kerja kayak sekarang, apapun masalahnya, berbagi senang, sedih, pasti kita kembali ke ‘rumah’ kita.

Gue bersyukur bisa punya sahabat seperti mereka. Masalah apapun yang gue hadapi, jadi ringan setelah berbagi dengan mereka. Masalah kecil sampai besar yang ada dalam diri gue, bisa gue share. Everything. Dan mereka gak pernah bosan mendengarkan gue. Sama halnya seperti mereka, gue pun menikmati saat mendengarkan mereka bercerita. Mereka kenal gue. Dan gue kenal mereka.

Friends, gak semua temen yang kita gauli itu bisa kita ceritain masalah apapun. Misalnya, soal virgin atau enggaknya elo, itu kan gak semua temen lo bisa tahu. Lo pasti memilih orang yang tepat untuk bisa berbagi soal masalah yang se-intern itu. Gue bahkan bersyukur, masalah keluarga sepelik apapun bisa gue bagi dengan mereka. Hidup gue indah banget ya bisa dipertemukan dengan dua orang ini. Bisa dibilang ya, mereka harta paling berharga gue setelah keluarga. Anjiisss… keluarga cemara banget ye gue, hahaha..

Apa yang bisa menghangatkan persahabatan lo?
Kalo gue, kopi.

Gue suka kopi, dan menurut gue tempat paling menyenangkan saat bersama sahabat adalah di coffee shop.
Bercerita sambil menyeruput kopi adalah surga.

Seperti sekarang ini, gue menulis blog ini di sebuah coffee shop, dan tiba-tiba gue terinspirasi untuk menulis tentang persahabatan.
Dua perempuan istimewa yang mengisi hari-hari gue selama 18 tahun itu adalah Asti dan Fara. Mereka perempuan-perempuan kuat, pejuang hidup, talented, dan memiliki hati.

Thanks best, you made my life so…..well… :*

Friends, sudahkah lo bersyukur, Tuhan mempertemukan lo dengan sahabat yang lo miliki sekarang?

“A friend is someone who knows all about you and still loves you.”
Elbert Hubbard

Leave a Reply

